Read more: http://subagya.blogspot.com/2009/06/membuat-autoscroll-dengan-jquery.html#ixzz1AdkQp92u Under Creative Commons License: Attribution
selamat datang! jangan lupa isi buku tamunya ya! have fun :)

Kamis, 17 Februari 2011

Motorola Xoom, Gadget Terbaik CES 2011


         Tablet Motorola Xoom memang datang agak "terlambat" memasuki arena persaingan komputer tablet dunia. Dengan kepemimpinan iPad  hingga saat ini, penguasaan pasar komputer tablet dunia masih belum goyah meski digempur Asus Eeepad, Joojoo Tablets, Blackberry Playbook, sampai Tabulet Mech asal Indonesia.
         Namun, dengan bekal pengalaman sekian tahun sebagai produsen gadget kelas dunia, Motorola tak mau bersaing dengan fitur "dasar". Dengan fitur-fitur lengkap, komputer tablet Motorola Xoom diperkenalkan pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2011 Las Vegas bulan Januari lalu.


         Dukungan fitur yang dimuat dalam komputer tablet Motorola Xoom tak main-main, karena telah dilengkapi hardware kelas atas, beserta fitur-fitur kelas premium. Dimulai dari bagian otaknya, Motorola Xoom dipasangi processor dual-core Nvida Tegra 2 berkecepatan 1GHz dengan memori sebesar 1024 MB DDR2 yang membuat semua aplikasi dapat berjalan tanpa hambatan. 
         Penggunaan processor dual-core juga menyebabkan komputer tablet Motorola Xoom dapat memainkan file video high Definition berformat 1080p, serta menghubungkannya dengan TV berfitur HDMI untuk mendapatkan layar yang lebih besar. Selain itu MDers penggemar game pun akan dimanjakan dengan fitur yang ditawarkan oleh gadget ini.
         Kemudian, komputer tablet Motorola Motorola Xoom juga dilengkapi dengan dua buah kamera di depan dan belakang, sehingga MDers dapat memanfaatkannya untuk melakukan video chatting lewat
GoogleTalk. Kamera depan sendiri memiliki resolusi 2 megapiksel, sementara kamera belakangnya beresolusi 5 megapiksel yang juga dapat digunakan untuk merekam video berformat HD 720p, serta dilengkapi lampu flash dual LED dan fitur zoom. 
         Selain itu, browser yang disertakan dalam komputer tablet Motorola ini juga telah dilengkapi aplikasi Adobe Flash Player versi 10.1 untuk tablet. Hasilnya, MDers dapat memutar video di situs YouTube dengan leluasa, pun tidak akan kesulitan membuka situs-situs yang berisi konten-konten flash.




         Layar yang diusung oleh komputer tablet Motorola Xoom pun terbilang lapang. Ukurannya 10.1 inch dengan resolusi maksimal 1280x800 piksel. Pengoperasian juga akan lebih mudah, karena dilengkapi fitur HD dan multi-sentuh. 
         Saat memasuki jaringan internet, Motorola Xoom akan mengedepankan Wi-Fi 802.11 b/g/n (2,4 Ghz dan 5 Ghz band). Sedang Bluetooth 2.1 + EDR dapat MDers gunakan untuk pertukaran data. Gadget bahkan telah siap terhubung dengan jaringan 3G, meski tergantung operator yang MDersdigunakan. Sedang di Amerika Serikat sendiri, komputer tablet Motorola Xoom tengah menjalani masa persiapan upgrade, agar dapat terhubung ke jaringan 4G LTE.






         Untuk penyimpanan datanya, komputer tablet Motorola Xoom dilengkapi dengan memori internal yang cukup lapang sebesar 32GB. Bila dirasa masih belum cukup, MDers dapat menambahkan kartu memori microSD sampai dengan 32GB lagi pada slot yang tersedia, sehingga akan mendapatkan ruang penyimpanan total sebesar 64GB. Komputer tablet motorola ini juga telah dilengkapi dengan gyroscope, accelerometer, barometer, e-compass, serta Google Maps 5.0 untuk kebutuhan navigasi MDers.

         Gadget setinggi 249 mm, lebar 167.8 mm, dan tebal 12.9 mm ini pun cukup ringan dijinjing. Dengan berat hanya 730 gram, komputer tablet Motorola ini akan mudah MDers bawa hangout ke cafe, menjadi teman di kampus, maupun digunakan sebagai media presentasi pada klien. 
         Baterai yang disertakan komputer tablet Motorola Xoom juga diklaim mampu bertahan selama 10 jam saat digunakan untuk memainkan file-file video. Waktu tersebut tentunya akan menjadi lebih lama lagi bila gadget ini hanya digunakan untuk sekedar browsing maupun chatting saja.





         Tak kalah penting, Motorola Xoom adalah gadget yang pertama kali mengusung Sistem Operasi (OS) Android terbaru versi 3.0, atau yang lebih dikenal dengan Honeycomb. Dengan OS yang memang dirancang khusus untuk komputer tablet tersebut, hasil kinerja tentunya akan semakin maksimal. 
         Kabarnya, komputer tablet Motorola Xoom akan mulai dipasarkan di Amerika Serikat pada 24 Februari 2011 dengan bandrol US$800 atau sekitar Rp 7,2 juta. Apakah harga tersebut pantas untuk fitur-fitur yang diklaim 'premium' tersebut? Tunggu saja.


sumber


Sekian dan terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

^ Scroll to Top